Sabtu, 24 November 2012

Serunya Nonton Gangnam Style di Final Youth Speak! Fun Day


Pekanbaru (riauoke.com)-Pada acara final Youth Speak! Fun Day yang digelar di Gedung Serbaguna Chevron Tanjak Laksamana, Rumbai, Sabtu (24/11/12) tadi siang, sempat terjadi kehebohan, ketika beberapa siswa SMK Muhammadiyah tampil ke depan untuk menampilkan Tarian Gangnam Style yang fenomenal itu.

rame-rame ber-gangnam style, hebboohhh!

Beberapa penonton di bagian belakang arena, merangsek  maju, karena ingin menyaksikan aksi ini lebih dekat dan jelas. Kejadian menjadi semakin heboh ketika ratusan penari yang sebelumnya tampil manis menarikan tarian tradisional, tiba-tiba juga maju ke depan dan bergabung dengan penari Gangnam Style.  Wah, ini kejutan yang benar-benar hebat dan kreatif!

padahal sebelumnya mereka tampil manis lo...
Tak pelak, penonton bersorak sorai. Ratusan pelajar putra dan putri menari Gangnam Style, siapa yang pernah menduga? Walau mereka berpakaian Melayu (baju kurung dan rok), tarian Gangnam Style merekla tetap saja asyik untuk disaksikan.


Jepretan kamera para penonton tak henti-henti tertuju kepada  mereka. Dan ketika aksi itu usai, tepuk tangan membahana di gedung serba guna itu. SMK Muhammadiyah memang TOP!

Itulah sebagian dari acara Youth Speak! Fun Day yang terlaksana berkat kerja sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) dan The Jakarta Post Foundation yang tengah menjalankan Program Koran Masuk Sekolah (NIE – Newspaper In Education). Sejak 2008, Chevron secara konsisten mendukung pelaksanaan program ini di Tanah Air.

suasana di dalam ruangan, di luar tak kalah ramainya
Acara yang digelar  di Pekanbaru ini diikuti 2.500 peserta dari berbagai SMA/SMK di Pekanbaru, Duri, Dumai, Bangkinang dan Minas. Jumlah peserta ini ternyata yang terbanyak sepanjang digelarnya acara serupa di beberapa kota lainnya di Indonesia.

Para peserta akan bersaing dalam serangkaian kompetisi seperti Student Debate, Spelling Bee, Speech Contest, Writing Competition, News Reading, Song Lyric Writing Competition, Photography Contest, ditambah berbagai permainan jenaka seperti Newspaper-based Fashion, Poster Production, Drama dan olah kata Scrabble serta pertunjukkan hiburan marching band, vokal grup, band, tarian tradisional maupun modern.


Wakil dari The Jakarta Post Foundation mengatakan, acara itu bukan dimaksudkan untuk mengganti Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris, melainkan untuk menunjukkan  kemampuan Indonesia ke dunia internasional .

“Kami dukung kalian semua meraih impian kalian,” terusnya.


Sementara Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad  mengatakan, acara ini sangat relevan dan penting untuk menyiapkan generasi Indonesia emas 2020.


“Ini sejalan dengan kurikulum baru pembelajaran Bahasa Inggris dari Kemendikbud yang mengubah metode pembelajaran penguasaan grammar ke kemampuan berkomunikasi. Jadi, saya sangat mengapresiasi acara ini,” katanya.


Acara akan berlangsung sampai sore. Selain para pelajar, terlihat pula stand-stand makanan ringan yang didirikan perwakilan sekolah di areal parkir gedung serba guna ini. Para siswa yang hadir terlihat sangat menikmati hari itu, sesuai dengan namanya, Fun Day![]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar