Kamis, 29 November 2012

Trik Anak-anak dari Pengawasan Ibunya

Ada banyak trik yang dilakukan anak-anak agar terhindar dari campur tangan ibunya (itu adalah saya ;P) di saat-saat tertentu. Mari kita simak, supaya ibu-ibu lainnya di dunia yang membaca tulisan ini, dapat mengambil iktibar (halah!) dan waspada tingkat satu terhadap akal bulus anak-anaknya.

1. Kalau kamu tak ingin kutu-kutu di kepalamu dirontokkan ibumu sesaat setelah kamu menginjakkan kaki di rumah sepulang sekolah, cepatlah pergi ikut terobosan. Jangan lupa shalat zuhur dulu, makan, ganti baju yang rapi dan pasang senyum manis.Intinya, jangan beri ibumu kesempatan untuk menahanmu di rumah lebih lama.

2. Supaya uang jajan diberi lebih banyak, katakanlah di sekolah kamu hanya akan membeli bakwan, donat, sala lauak atau lontong . Jangan sekali-sekali menyebut mie instan, permen kalet, balon, es krim, teh gelas, dll.

3. Kalau terpaksa juga  membeli mie instant atau teh gelas, pasang wajah memelas dan katakan dengan meyakinkan bahwa kamu sangat lapar atau haus, dan baru sekali itu kamu memakannya sejak seribu tahun yang lalu.

4. Kalau uang jajanmu untuk jatah seminggu habis dalam sehari, katakanlah hal-hal yang bijaksana, seperti  menolong teman yang sedang kemalangan, membayar infak di sekolah, dll, ngarang saja yang bagus-bagus. Orang tua (terutama ibu) biasanya langsung terharu mendengar anaknya begitu baik budi.

5. nanti disambung lagi...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar