Kamis, 14 April 2011

Permainan Askan

Rabu (13/4) malam, Allah mengabulkan doaku. Aku pulang ke rumah dalam keadan hujan belum turun. Waktu itu sekitar pukul setengah sebelas malam. Baru setelah sampai di rumah, hujan lebat turun. Ini sesuai dengan prakiraan BMKG Pekanbaru, hujan berpotensi turun di sore, malam atau dini hari. "Wah, itu jam kerja kita tuh!" seruku di kantor tadi sore.
Pokoknya alhamdulillah tidak kehujanan seperti malam sebelumnya. Kukira anak-anak sudah tidur jam segitu. Ternyata tidak. Mata si Tata dan kakaknya masih menyala-nyala. Mereka asyik menonton televisi di dalam kamar.
Saat aku sedang berganti pakaian di kamarku, si Tata datang berlari-lari. "Ma, cepat ke sini Ma! Ada permainan Askan di tivi!"
"Ya ya sebentar, Mama ganti baju dulu," kataku. Ia langsung lari lagi ke kamarnya untuk melihat 'Permainan Askan' itu.
Aku sempat berpikir, ini permainan apa lagi? Kok di tivi? Maksudnya di VCD mungkin? Tapi permainan apa? Rasanya tak mungkin papanya mau membelikan anak-anak games. Jadi apa dong?
Maka sambil menahan penasaran, akupun cepat-cepat berganti pakaian lalu masuk ke kamar anak-anak. Seperti biasa, kamar itu hancur berantakan. selimut terhampar seperti karpet di lantai, buku berserakan di kasur, di meja belajar dan baju seragam sekolah si Tata, masih teronggok di sudut lemari. Televisi persis ada di samping pintu kamar, jadi tak dapat kulihat seperti apa wujud 'Permainan Askan' itu.
Sebelum naik darah, aku suruh keduanya mengemasi semua yang berserakan di kamar itu. Si Rara menurut patuh, sedangkan si Tata langsung berkata, "Lihat itu Ma, ada Permainan Askan!"
Aku menoleh. Yang ada di MNC TV cuma film India. "Mana Permainan Askannya?"
"Itu!"
Tata menunjuk film India itu. Aku masih belum paham. Lalu ia menunjuk-nunjuk Shakh Rukh Khan (semoga tak salah tulis nama, gak idolaku sih!) yang masih lumayan muda, dalam film itu.
....
Masih blank.
"Mana Permainan Askan?"
"Ituuuu... itu kan orang yang sama dalam film Permainan Askan!"
Si Rara akhirnya menjadi translator, "Maksud Tata itu, film My Name is Khan, Mamaaaa..."
Oalaaaaaah......
My Name is Khan tooooooooooo.......................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar