Senin, 11 April 2011

Siapa Namanya?

Sore ini, si Tata (5 tahun) mendatangiku yang sedang duduk di depan komputer, lagi buka-buka FB. Ini dialog kami. Cekidot

Tata : Mama, nanti kalau Tata melahirkan, siapa namanya?

Aku : Mama Tatalah... (pura-pura bodoh)

Tata : Bukan Tata... tapi anaknya...

Aku : O... itu tergantung suami Tata nanti, mau ngasih nama siapa

Tata (bengong sebentar): Tapi Tata kan suaminya gak ada?

Aku : Iya ya? Terus, siapa bagusnya suami Tata?

Tata : Ng...ngg.....

Aku : Ridho gak jadi.. Afgan gimana?

Tata : Tapi katanya nanti kalau Tata sudah besar, Afgannya sudah tua?

Aku ( memutar-mutar kepala sambil menahan senyum agar tak terlihat olehnya) :Yayaya... Kalau kawan-kawan di TK Tata tu, Tata sukanya sama siapa?

Tata : Uje

Aku (menengadah, makin susah menahan senyum) : Hm...boleh juga...Dia baik sama Tata?

Tata mengangguk.

Aku: Tapi bagaimana kalau ternyata dia sukanya sama Anel?

Tata : Sekarang Uje sudah gak main lagi sama Anel...Atau Ivan, dulu dia jahat sama Tata, sekarang sudah baik.

Aku : O...Ivan ya? Okelah kalau begitu...

Tata : Tapi dia itu sekarang rambutnya sudah dipotong...

Sebelum perutku kram, aku berkata, "Tunggu ajalah sampai Tata besar ya, baru kita cari suami, ya?

Ia setuju dan langsung lari pergi main...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar