Rabu, 23 November 2011

Ditemukan Jamur Raksasa Bertanduk di Pandau

Warga Desa Tanah Merah, kecamatan Siak Hulu, Kampar digemparkan dengan ditemukannya jamur bertanduk dan berukuran raksasa dengan lebar 1 meter di dalam kamar mandi rumah Fatima di Perumahan Utama Raya, Pandau.

Menurut Fatima yang pertamakali menemukan jamur raksasa itu, rumah kontrakannya itu sudah 3 bulan kosong. Meskipun demikian, dirinya tetap membersihkan rumah tersebut. Dua hari terakhir, ia memang tidak mendatangi rumah itu.

Ketika kemarin pagi ia masuk ke rumah kontrakan yang tepat berada di samping rumahnya itu, ia kaget melihat jamur raksasa bertanduk telah tumbuh di dalam kamar mandinya. Jamur berwarna putih itu dalam ukuran normal biasanya dapat dikonsumsi manusia sebagai lauk.

Kaget mendapati sesuatu yang tidak lazim itu, Fatimah segera pergi ke luar rumah dan memanggil warga untuk menyaksikannya. Sebentar saja, rumah itu sudah penuh sesak oleh warga yang penasaran ingin melihat jamur itu. Jamur terlihat indah, merekah dan terdiri dari tiga batang dengan satu bongkol.


"Saya tidak tahu jenis jamur apa yang tumbuh itu. Kemarin sekitar pukul 18.00 WIB saya melihat jamur ini tidak sebesar saat ini. Semalam tingginya sekitar setengah menter, saat ini sudah satu meter," kata Fatimah pada wartawan Vokal.

Mengantisipasi kemungkinan adanya racun pada jamur itu, Fatimah lalu menutup pintu kamar mandi itu sebatas pinggang anak-anak. Dengan demikian, jamur raksasa bertanduk itu dapat dilihat dari jarak yang relatif aman.

Hingga kemarin, belum ada satupun dinas terkait yang datang untuk mengecek keberadaan jamur raksasa itu. Memanfaatkan keadaan, Fatimah meletakkan kardus untuk menampung sumbangan dari warga yang ingin melihat jamur itu. Uang sumbangan itu akan digunakan Fatimah sebagai biaya kebersihan.

beritanya ditulis Andika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar